Senin, 28 Januari 2019

SYUKUR - Perjalan 1

Bismillaah..
Setelah sekian lama tidak menulis, akhirnya menulis lagi :)
Semiga tulisan2 di blog ini bisa bermanfaat.
Ku awali tulisan perdana ku di tahun 2019 ini dengan ALHAMDULILAH.

Alhamdulillah
Aku bersyukur bahwa Allah menempatkanku pada keluarga yang selalu mendorongku untuk lebih baik dalam urusan ibadah. Ya, taqorrub ilallah. Bapak dan ibu tidak pernah meminta anak-anaknya untuk 'ngoyo' atau mati-matian mengejar nilai kognitif saat aku dan adik-adik masih bersekolah. Masih teringat saat kuliah dulu, setiap bapak atau ibu telepon, yang mereka pesankan hanya 'ibadahnya yang kenceng ya nduk.. Ngaji jangan lupa.. Biar dimudahkan belajarnya..'. Itulah bapak dan ibu, kalaupun mereka pernah marah, itu hal wajar jika dipikir sekarang, karena kami terkhusus aku sebagai anaknya pasti melakukan kesalahan. Mereka juga tidak pernah memaksakan sesuatu padaku dan adik-adik, sekalipun memilih pasangan hidup, hehe.. Tapi mereka terus sabar, walaupun sesekali kesal karena tingkah kami. Semoga Allah selalu merahmati dan mengampuni mereka.

 Alhamdulillah
Aku bersyukur bahwa Allah merealisasikan mimpiku. Mimpi apa itu? Mimpi membuat sebuah sekolah. Ya sekolah. Entah kenapa saat selesai mengurus pendaftaran wisuda, melewati koridor kampus yg di kanan kirinya adalah ruang kelas, saat itu juga aku terinspirasi ingin membuat sekolah. 'Enak kali ya kalau punya sekolah sendiri', pikirku saat itu. Saat murid libur, guru juga libur. Haha, pikiran macam apa itu.
Namun pada kenyataannya, sekolah yg terrealisasi adalah sekolah yang menuntut fokus dan perhatian yang lebih bahkan saat liburan sekalipun. Di luar ekspektasi ternyata, hahaha.. Tapi aku suka, karenanya aku masih disini sampai sekarang.. Hampir 6 tahun lamanya sejak sekolah itu mulai memunculkan dirinya sebagai sekolah alam yang muridnya hanya 15 orang kurang lebih dan 5 orang tenaga pendidik. Banyaaakk sekali pelajaran bisa kudapat dari perjalanan 6 tahun ini. Beberapa hal tersebut sempat terekam di blog ini. Silahkan berjalan-jalan ya.. :D

Alhamdulillah
Aku bersyukur Allah mempertemukanku dengan seorang mba sholihah yang sudah medorongku pada kondisi dan suasana bekerja yang.. masyaa Allah aku seperti S2 rasanya setiap tahun dan tak lulus-lulus.. Haha. Tak lulus bukan karena tidak paham atau bekerjanya malas-malasan, tapi karena banyak ilmu baru yang terus di dapat dan terus di upgrade hingga aku dan para fasilitator lain disini harus terus berpikir bagaimana menerapkannya kepada anak-anak didik kami. Tak hanya ilmu mengajar, tetapi ilmu mendekatkan diri kepada Allah pun terus di upgrade. Jika ada yg melenceng dikit, maka aku harus kreatif mencari cara memperbaiki yang melenceng itu. Dan itu terus berjalan sampai hampir selesai tahun ke 6 ini. Terasa tak ada habisnya.
Karenanya bersyukur sekali ada di lingkungan orang-orang yang menginginkan syurganya Allah bersama-sama ini. Itulah JINGGA. Sekolah Alam Jingga. JINGGA yang bermakna Jama'ah INGinkan surGA :)
Meskipun lelah, aku dan teman-teman fasil tetap berjalan, dengan harapan Allah memberatkan timbangan amalan kebaikan dan jariyah kami. Semoga Allah terus pelihara niat 'Lillahita'ala' itu di dada kami.
Kata bapak, sebelum aku terjun ke lingkungan ini, 'kerjakan apa yang kamu suka, kemudian niatkanlah karena Allah saat kamu menjalankannya, insyaa Allah setelah itu Allah akan alirkan rezeki itu dari arah mana saja bahkan dari arah yang ga pernah kamu pikirkan'. Dan aku masih mengingatnya sampai sekarang.

Alhamdulillah
Aku bersyukur, bahwa Allah memeprtemukan aku dengan seorang laki-laki pendamping hidupku saat ini dengan cara yang sangat baik dan tak pernah terpikirkan olehku. Dia tidak pernah tinggal diam untuk membantu orang lain sekecil apapun itu, bahkan kucing pun selalu dia bantu meskipun hanya kasih makan sekedarnya saja. Walaupun pekerjaannya belum tetap, tapi dia tidak pernah tinggal diam. Dia selalu berusaha mencari cara menjemput rezeki Allah dengan cara yang halal dan baik. Walaupun kadang membuatku kesal, tapi aku tetap bersyukur Allah satukan dengannya. Sehingga kadang aku merasa malu dengan amalan-amalan kebaikan yang dia lakukan. Aku mencintainya dan semoga Allah terus menyatukan kami sampai surgaNya

Alhamdulillah
Aku bersyukur bahwa Allah menganugrahiku seorang anak yang sampai saat ini tak pernah merepotkanku. Allah terus menumbuh kembangkan dirinya dengan baik dan sehat. Walaupun pernah aku harus melihatnya ditransfusi darah dan dimasukkan selang dari hidung ke lambungnya, bahkan harus oprasi hernia sekalipun, Allah tetap menyehatkannya sampai saat ini setelah melewati semua itu. Sudah bisa makan sendiri. Aku juga tidak perlu repot dengan drama menyapih, karena dia sendiri yang ingin lepas. Masyaa Allah walhamdulillah. Sebentar lagi usianya genap 2 tahun, semoga Allah selalu merahmati, menyehatkan dan melindunginya. :)

Alhamdulillah atas nikmat Islam yang masih Allah lekatkan padaku sampai saat ini
Alhamdulillah atas nikmat hidup yang masih Allah izinkan dan berikan sampai saat ini..
Alhamdulillah atas banyak hal yang terjadi dalam kehidupanku

Alhamdulillah
Alhamdulillah
Alhamdulillah

Hanya kata itu yang bisa terucap untuk banyak hal yang terjadi. Karena dengan mengucap kata itu dengan tulus, artinya kita bersyukur atas apa2 yang Allah berikan. Dengan bersyukur bukankah Allah akan terus menambah nikmat kepada kita seperti yang tertera dalam al Qur'an.

 Image result for ayat alquran tentang syukur

Jadi, sudah bersyukurkah hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar