Senin, 17 Juni 2013

Seindah ''Sendal Jepit''

http://rahmanhistory.files.wordpress.com/2013/04/sendal-jepit-2.jpg?w=750


Sendal Jepit...
Zaman dahulu kala.. sendal jepit sangat identik dengan alas kaki yang bergambar burung walet, ya ga sih?dengan warna putih dibagian atasnya dan berwarna berbeda bagian bawahnya. Bisa warna merah, hijau, kuning, biru, dan sangat jarang yang berwarna pink atau ungu..
Zaman sekarang? sandal jepit sangatlah banyak variasinya, mulai dari warna, bentuk, hingga manfaatnya. Mulai dari yang satu warna sampai banyak warna pada satu pasang. Mulai dari yang bentuknya normal sampe yang bentuknya seperti buah pun ada. Dari yang bermanfaat hanya untuk alas kaki biasa sampai bisa buat refleksi. Tapi, yaaa ituah Sendal Jepit..

Seindah ''Sendal Jepit''..
Yang indah dari sendal jepit adalah karena mereka selalu berpasangan. selalu bekerja sama untuk melindungi si empunya kaki. Kalaupun hilang sebelah, masih bisa di gantikan dengan yang lain. Tapi, k'lo si empunya punya rezeki lebih..pastilah dia akan mengganti dengan sendal jepit yang lebih baru. Dan pastinya tetap berpasangan...^^

Hhhh... Sendal Jepit...
K'lo ada sebuah lagu yang bilang ''Persahabatan bagai kepompong..'', tapi untukku "Persahabatan bagai sendal jepit.." (^-^). Yak sendal jepit...
Kemanapun si empunya kaki melangkah, mereka tetap berpasangan, menuju ke arah yang satu, tujuan yang satu. Ga mungkin kaki kanan ke sebelah kanan, kaki kiri ke sebelah kiri. Kasian yang punya kaki.

Seindah "Sendal Jepit"..
Pernah suatu ketika seorang sahabatku bercerita..
Dia pernah di tegur oleh seorang senior di kampus kami tercinta, "Eh, pasangan sebelah mu mana?". Jawab sahabatku, "pasangan sebelah?". "Lah, kalian kan seperti sendal jepit.. kalau kamu ada, dia juga ada.. kalau dia ada, kamu juga ada..", kata senior kami itu..
Haha.. aku hanya bisa tertawa mendengar cerita ini. Sandal Jepit? ga ada perumpaan yang lebih baguskah? dan pertanyaan itu masih ada di dalam otakku dan selalu membuatku tersenyum jika mengingatnya..

Seindah "Sendal Jepit"..
Ku pikir, itu bukan perumpamaan yang buruk juga.. Lucu dan Unik..
Jikalau persahabatanku dengan sahabatku tadi itu disebut seperti sepasang sendal jepit, maka ku katakan "YA". Karena kami bergerak menuju arah yang sama dan tujuan yang sama.. Menuju ALLAH, Sang Maha Pemilik Hati kami. Karena sungguh bersahabat karena Allah itu lebih di ridhoiNya, lebih banyak kebermanfaatan pula.

Sendal Jepit.. Manusia..
Walaupun sendal jepit adalah benda buatan manusia. Tetapi sendal jepit selalu memberikan banyak manfaat untuk si empunya kaki. Untuk alas kaki atau bahkan sampai untuk nimpuk anjing karena takut dikejar atau jangan-jangan untuk bantal juga bisa.. Sedangkan si manusia pembuat sendal jepit, tak kalah bermanfaatnya juga dengan benda buatannya. Manusia ituuu.. telah memberikan manfaat dengan melindungi kaki-kaki manusialain yang ada di sekelilingnya..^^

Dan aku dengannya, dengan mereka juga... ingin bermanfaat seperti SENDAL JEPIT
...Manusia Yang Paling Baik adalah Yang Bermanfaat Bagi Manusia Lainnya....

1 komentar:

  1. sekarang sendal jepit banyak dimodifikasi kok dengan harga yang hampir sama dengan alas kaki lainnya
    banyak orang nongkrong di mall pake sendal jepit
    so,sendal jepit udah bukan icon marjinal lagi ~IMO~

    BalasHapus